Rekrutmen CPNS Tenaga Fungsional Akan Tetap di Buka

Sahabat pembaca Info CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa dalam masa moratorium penerimaan CPNS selama lima tahun, pemerintah akan merekrut pegawai baru untuk formasi tenaga pendidik dan kesehatan.

Selain itu, tenaga fungsional khusus yang memiliki keahlian khusus seperti ahli statistik, planolog, dan jabatan khusus lain yang dibutuhkan akan tetap dibuka.

Untuk jabatan fungsional umum seperti tenaga administrasi, lanjutnya, pemerintah tidak akan memberikan formasi. Alasannya, jumlah tenaga teknis umum di Indonesia sudah sangat banyak.

Dengan kompetensi tinggi, diharapkan ASN bisa menggerakkan sektor ekonomi di daerahnya masing-masing sehingga bisa meningkatkan PAD-nya.


Berita ini bersumber dari JPNN.

RAPORT KURIKULUM 2013

Kali ini saya akan share aplikasi raport kurikulum 2013 untuk SD kelas 5, 4 kelas 2 dan kelas 1. Aplikasi ini saya dapatkan diblog http://kurikulum2013sd.wordpress.com/ dan saya share ulang di blog http://redha1989.blogspot.com 

Aplikasi ini dalam bentuk microsoft excel dibuat oleh Sri Wasono Widodo, Widyaiswara LPMP propinsi Jawa Tengah. Aplikasi rapor ini memiliki keunggulan yaitu secara otomatis memunculkan deskripsi penilaian. 
download contoh raport kurikulum 2013 untuk sd kelas 5 4 2 dan 1 format microsoft excel langsung muncul deskripsi

Silakan download di link-link di bawah ini:
Buka dahulu cara penggunaannya.
Cara penggunaan dan password aplikasi raport

Raport kurikulum 2013  SD kelas 1 semester 1

Raport Kurikulum 2013 SD kelas 2 Semester 1
Raport Kurikulum SD 2013 Kelas 4 semester 1
Raport Kurikulum 2013 SD kelas 5 semester 1  


Sertifikasi Guru 2015

Bagi Anda guru yang belum pernah mengikuti sertifikasi guru maupun yang tidak lulus pada sertifikasi guru tahun tahun sebelumnya ada baiknya perlu mempersiapkan diri agar bisa mengikuti sertifikasi guru pada tahun 2015. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengikuti sertifikasi guru 2015. 
oke ppg guruv2015
PPGJ 2015

  1. Sertifikasi Guru tidak lagi memakai PLPG namun sudah memakai format PPG
  2. Guru yang akan disertifikasi adalah guru yang diangkat sebelum 2005 baik PNS/Honorer
  3. Kuota untuk sertifikasi guru sebanyak 50ribu guru seluruh Indonesia dari 1.3 juta yang berhak mengikuti sertifikasi guru 2015
  4. Seleksi peserta dimulai sekitar bulan Maret 2015 
  5. Guru yang ingin mengikuti sertifikasi wajib  memiliki NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan)
  6. PPG dilaksanakan sekitar tiga bulan. Yakni, sebulan untuk pendidikan di kelas dan dua bulan praktik di lapangan.
  7. Guru wajib memperhatikan Kualifikasi pendidikan S1,  Program studi pendidikan S1,  Mata pelajaran yang diampu  Jenjang tempat tugas dan sekolah induk dibawah naungan Kemendikbud (bagi guru di sekolah umum/bukan Kemenag)



Data bagi guru yang berhak mengikuti sertifikasi diambil dari website padamu negeri. Jadi sangat disarankan guru mengupdate data pribadinya di padamu negeri seperti riwayat mengajar, data pribadi dll.